Chat with us, powered by LiveChat

AirAsia Resmi Tutup Penjualan Tiket di Traveloka

PT AirAsia Indonesia Tbk resmi menutup (suspend) seluruh penjualan tiket dari online travel agent (OTA) yaitu Traveloka. Hal ini menyusul insiden tiket pesawat AirAsia yang sempat hilang beberapa kali pada aplikasi OTA di Traveloka.

“Kami suspen penjualan seluruh tiket kami dari Traveloka karena kekecewaan terhadap traveloka. Selama ini hubungan kita baik-baik, tapi dengan insiden ini maka mencederai hubungan kami,” ujar Direktur Utama AirAsia Dendy Kurniawan di┬áJakarta, Senin (4/3).

Penutupan tiket AirAsia di Traveloka tak hanya terjadi di Indonesia saja. Enam negara tersebut ialah Malaysia, Indonesia, Thailand, Filipina, India dan juga Jepang.

Dia menjelaskan, saat ini masih menunggu pernyataan resmi dari manajemen Traveloka. Kendati begitu, tetap dia menekankan bahwa keputusan suspensi penjualan tiket bersifat permanen.

“Hari ini kita resmi suspen seluruh Traveloka di 6 negara. Kami tetap optimis terhadap penjualan,” imbuhnya.

Meski ada penutupan, Dendy mengaku optimistis bisnis perseroan tetap aman dan tak terganggu. Namun, dirinya tidak menampik bahwa keberadaan online travel agents (OTA) seperti Traveloka memang membantu perusahaan untuk menyalurkan penjualan tiketnya.

“Kami tidak khawatir ini akan mempengaruhi penjualan kami. Masyarakat sudah cukup pintar jika berbicara tiket pesawat, mereka juga bisa memesan lewat website kami,” ujarnya.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *